Try Out UN UAMBN di MTs Negeri 1 Purbalingga Menggunakan Android

Posted : 14-02-20

Sebagai tahap awal persiapan Ujian Nasional dan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional tahun 2020, MTs Negeri1 Purbalingga mengadakan Try Out (TO).

Try Out (TO) UN/UAMBN di MTs Negeri 1 Purbalingga Menggunakan Android

Sebagai tahap awal persiapan Ujian Nasional dan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional tahun 2020, MTs Negeri1 Purbalingga mengadakan Try Out (TO).Untuk TO tahun ini, setiap siswa dianjurkan membawa Android untuk mengerjakan soal-soal. Walaupun demikian,pihak madrasah tetap menyediakan komputer untuk siswa yang tidak mempunyai Android. TO dilaksanakan selama 7 hari dimulai pada tanggal 4 sampai 11 Februari 2020, yang meliputi 4 mata pelajaran UN dan 3 mata pelajaran UAMBN. TO kali ini diikuti oleh semua siswa kelas IX yang berjumlah 293 yang terbagi dalam dua sesi, sesi pertama dimulai pukul 07.30 sampai 10.40, dan sesi dua dimulai pada pukul 11.00 sampai 14.30.

Menurut salah satu siswa Anisa Merliani, kegiatan ini sangat bermanfaat sebagai sarana mengukur kemampuan siswa sebelum ujian dilaksanakan, dia juga merasakan manfaat Android dalam mengerjakan soal ujian berbasis komputer,karena lebih konsentrasi dan praktis. Menurut ketua panitia Ghofur, keuntungan ujian berbasis komputer dengan Android selain praktis juga mengurangi pembiayaan penggandaan soal karena tidak menggunakan kertas. Menurut Kepala MTs Negeri1 Purbalingga, Mundirin, kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin madrasah untuk mengukur kemampuan siswa dan sedangkan penggunaan android bertujuan untuk membiasakan mereka menggunakan teknologi untuk mengerjakan soal ujian berbasis komputer. Sebagai MTs Negeri tertua di Karesidenan Banyumas, MTs Negeri1 Purbalingga terus berinovasi dengan peningkatan sarana dan prasarana penunjang pendidikan, sehinggaMTs Negeri1 Purbalingga mampu bersaing dan tidak ketinggalan dengan sekolah-sekolah lain. (Ditulis oleh Abas Rosadi, S.S, guru Bahasa Inggris di MTs Negeri Karanganyar, Purbalingga)

 

Komentar: